IDENTITAS KEPENDUDUKAN DIGITAL

Mau aktifkan identitas kependudukan digital???
Anda bisa membuat Identitas Kependudukan Digital dengan cara unduh dari Playstore, kemudian lakukan registrasi pada aplikasi tsb,setelah itu untuk aktivasi (Scan QrCode) silahkan datang ke Kantor Disdukcapil atau Kecamatan..

195 komentar untuk “IDENTITAS KEPENDUDUKAN DIGITAL”

    1. Mohon beri kami informasi yang detail terkait pelayanan apa yang anda maksud? QRCode untuk aktifasi IKD atau QRCode yang ada di dokumen kependudukan lainnya?
      Terkait QRCode aktifasi IKD,memang masih harus datang ke kantor kecamatan ,dikarenakan aplikasi yg dibuat oleh Ditjen Dukcapil seperti itu. Kami disdukcapil.kab.cirebon sedang mengembangkan sistem agar warga dapat aktifasi secara online,tanpa harus datang ke kantor kecamatan atau kantor disdukcapil

          1. Aang abdul mutaqin

            Saya daftar di sintren.cirebonkab.go.id tidak di verifikasi sudah lama daftar. Dan barusan saya coba daftar lagi.

          2. mohon maaf atas ketidaknyamanannya, mohon tungu sesuai antrian karena banyak yang daftar IKD.. selalu cek email secara berkala untuk notifikasi selanjutnya. petugas kami akan video call anda sesuai jadwal yang ditentukan..
            terima kasih

    2. Ina Ratna Ningsih

      Saya daftar di sintren.cirebonkab.go.id tidak di verifikasi sudah lama daftar. Dan barusan saya coba daftar lagi.

    3. Minta kode qr untuk scan verivikas di apkiksi ikd dong .!.. Pengen masuk ke apikasi ikd harus daftar dulu . tidak bisa langsung masuk / login.
      Dan membutuhkan scan qrcode..tolong sca qrcode nya di bagi ke email saya . trimaksih

  1. Namanya Digital ternyata harus ngantri di dukcapil kecamatan lagi…dan biasanya harus relain waktu minimal setengah hari…waktu terbuang sia sia…hanya untuk yg namanya sudah digital…

    1. Mohon maaf atas ketidak nyamanannya, kami saat ini sedang membangun kembali sistem online, untuk lebih mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Administrasi Kependudukan. Apabila Sistem/Aplikasi sudah kami aktifkan kembali,kami akan segera informasikan melalui situs ini.

    2. Nah, betul nih, baru IKD ini yang sistem Digital registrasinya tidak digital, JKN Mobile, PLN Mobile, Taspen Mobile, semua registrasi langsung dari HP kapan saja dan di mana saja secara online, sedangkan IKD harus datang ke kantor, kita tidak selalu ada waktu untuk bisa ke kantor disdukcapil / kecamatan di hari dan jam kerja, apalagi ngantri lama.

        1. Saya sudah daftar dansudah di verifikasi . sudah bisa login di sintren ..tapi saya pengen bisa login di aplikasi. Bisakah kode qr nya di bagi kan disini agau email.. Da tidak harus ke sukcapil lagi ???

          1. mohon maaf tidak bisa, jika anda daftar identitas digital makan mohon ditunggu sesuai jadwalnya. petugas kami akan video call anda jika sudah di jadwalkan.
            terima kasih

        1. Ahmad saepul bahri

          Saya mau proses aktivasi ulang E-KTP dikecamatan tidak dilayani terus dengan alasan blangko habis. Mau daftar IKD registrasi nya aja diperlambat apalagi aktivasinya. Tolong lah kami kan bekerja sangat sangat buang2 waktu kalo harus diberi pernyataan TUNGGU TUNGGU!!
          Tolong min dibantu

          1. mohon maaf atas ketidaknyamanannya, untuk kesedian blanko memang terkendala dari pusat yang tersendat, kami tidak bisa memastikan kesedian blanko KTPEL apakah selalu ada atau tidak tersedia. silahkan datang lagi ke kecamatan untuk mengecek sudah masuk antrian yang keberapa..
            untuk registrasi IKD diperlambat ?
            mungkin koneksi internet anda lagi kurang bagus, silahkan dicoba lagi.
            terima kasih

  2. KTP saya burem dan sudah proses cetak ulang di kecamatan dari bulan 8 2022 tp belum jadi juga sampe sekarang. Gimana solusinya min

  3. Agussucipto92@gmail.com

    Mohon info untuk pelayanan bikin ktp udh 2thun tidak jadi2 desa sampih kec. Susukan lebak kbupaten cirebon. Sya selaku masyarakat kecawa pelayanan nya nama sya agus sucipto mohon tanggpan nya??? Hub. 089622917882

  4. saya mau tanya… apakah benar dukcapil sudah tidak mengeluarkan suket atau KTP sementara.. sedangkan saya bikin KTP gk jd” sampe satu th…

  5. halo min, istri saya baru pindah dari majalengka dan skrg tinggal di cirebon ingin rubah ktp menjadi ktp kab cirebon gimana ya caranya? saya butuh segera untuk perubahan data BPJS soalnya

  6. Saya nikah sama orang cirebon kaliwedi guwa lor. Saya udah pindah domisili, dari kabupaten indramayu ke cirebon. Tepatnya 21 09 2022.
    Sampai sekarang KTP belum jadi. Mohon bantuannya.

  7. Permisi mohon pencerahan
    proses persetujuan pengajuan pembuatan identitas kependudukan digital itu membutuhkan waktu berapa lama oleh petugas untuk memverifikasi?
    Terimakasih sebelumnya sudah melayani

  8. pendaftaran KTP untuk cetak ulang, setelah perubahan status aakah bisa langusng ke disdukcapil atau ke kecamatan ?
    2 kali ke disdukcapil,
    di respon harus ke kecmatan terlabih dahulu, alasanay harus petugas/operator kecamatan yang kesini.
    daftar di kecamtan dari bulan febuari/maret 2023 sampe sekarang lum jadi KTP y, -+4 bulan blum jadi.

    mohon penjelasan y dari petugas diskduk capil yang resmi dan siap mengayomi masyarakatl.

    1. mohon maaf atas ketidaknyamanannya, untuk kesedian blanko memang terbatas karena distribusi blanko dari pusat yang tersendat.. silahkan datang lagi ke kecamatan untuk mengecek sudah masuk antrian yang keberapa pencetakan KTP nya.. kami sarankan untuk daftar identitas kependudukan digital (IKD) melalui aplikasi online kami sintren.cirebonkab.go.id
      terima kasih

  9. Saya baru 17 tahun, mau buat ktp, apa bisa langsung melakukan perekaman data ktp digital di dukcapil kabupaten Cirebon?

  10. Saya mau bikin KTP baru lewat online, karena yang lama sudah rusak , daftar sudah tinggal scan kode QR nya yang belum , bisakah kirim kan kode QR nya

          1. mohon menunggu sesuai antrian yaa, selalu cek email untuk informasi selanjutnya.. petugas kami akan video call anda sesuai jadwal yang ditentukan..

            terima kasih

  11. Mohammad Ruhyana Shaleh

    Tolong lah pendaftaran IKD saya di verifikasi, sudah hampir 2 BULAN daftar masih belum di verifikasi bae…

  12. bagaimana ini solusinya pak, sudah lama statusnya begini terus.

    Permohonan Identitas Kependudukan Digital (IKD)
    Pengajuan pembuatan Identitas Kependudukan Digital belum diverifikasi oleh petugas. Silahkan cek secara berkala.
    Apabila Pengajuan anda telah disetujui oleh Petugas kami dan telah mendapatkan jadwal Videocall yang kami kirimkan melalui Email, harap persiapkan beberapa hal berikut:
    1. Menyediakan Perangkat Ponsel lain atau perangkat Komputer/Laptop/Tablet/iPad yang memiliki webcam serta headset/headphone dengan microphone.
    2. Pastikan anda sudah mengunduh Aplikasi Identitas Kependudukan Digital pada ponsel anda, serta sudah melakukan Registrasi pada Aplikasi tersebut.
    3. Pada Hari, Tanggal dan Jam tersebut anda membuka Aplikasi Identitas Kependudukan Digital pada ponsel anda.
    4. Pada Hari, Tanggal dan Jam tersebut anda membuka Aplikasi SINTREN pada Browser Ponsel anda, kemudian Login ke akun SINTREN anda. (Wajib di Ponsel anda sendiri).

        1. Assalamualaikum pak saya mau nanya apa program bikin kartu inditas anak itu udah ga bisa lg Tah pak karena saya kemarin perpanjang kartu inditas anak ga jadi2 udah lama katanya udah ga ada program apa bener pak

  13. Saya sudah mengajukan permohonan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di web sintren.cirebonkab.go.id, mohon untuk diverifikasi, kalau IKD yg aplikasi sudah registrasi

    1. mohon maaf atas ketidaknyamanannya, mohon tungu sesuai antrian karena banyak yang daftar IKD.. selalu cek email secara berkala untuk notifikasi selanjutnya. petugas kami akan video call anda sesuai jadwal yang ditentukan..
      terima kasih

  14. Muhamad Ardiansyah

    Maaf untuk email aktivasi IKD itu butuh berapa lama ya, saya sudah tunggu beberapa hari tapi belum ada juga, saya butuh segera

    1. mohon maaf atas ketidaknyamanannya, untuk kesedian blanko memang terkendala dari pusat yang tersendat, kami tidak bisa memastikan kesedian blanko KTPEL apakah selalu ada atau tidak tersedia

  15. Tolong dong ini ribet sekali , ktp saya ilang pergi ke kecamatan hnya di kasih ktp sementara. Ajuin sintren gk di verifikasi sama petugas nya 1 minggu udah ajukan ..nungu dari desa 3 bulan dan gk jelas ..
    Ada gk sih nih solusinya beda2 lgi jawabannya di desa jawabannya selalu nunggu ini buat sendiri belum di terima pengajuan petugasnya

    1. silahkan datang ke kecamatan untuk dilakukan proses pendaftaran / pengajuan cetak ulang KTP EL bukan ke desa/kelurahan, kami sarankan untuk daftar identitas kependudukan digital (IKD) lewwat online sintren.cirebonkab.go.id silahkan registrasi terlebih dahulu setelah itu di menu Identitas Digital.
      sekali lagi mohon daftarkan ke kecamatan bukan ke desa/kelurahan.
      terima kasih

  16. rahmawati muhlishah

    saya seorang operator di salah satu SD di kabupaten cirebon, beberapa siswa saya datanya tidak valid dengan dukcapil padahal datanya sudah sesuai dengan fisik yg orangtua berikan. bagaimana solusinya ya admin????

  17. Punten, Saya sudah registrasi akun sintren namun saat login, akun saya belum di verifikasi/aktifasi oleh petugas mohon bantuannya admin

    Terima kasih

  18. saya sudah aktivasi IKD tapi dilayar hp saya tertera :Registrasi untuk Perangkat ini belum diaktivasi.Harap ikuti langkah-langkah prosedur aktivasi yang kami kirim lewat email.sedangkan saya sudah men scan qr code nya tapi belum bisa gimana ya?

  19. Sudah daftar sintren sekitar 3 bulanan belum juga bisa bikin IKD jawabannya (pengajuan pembuatan IKD belum diverifikasi oleh petugas).. mohon dibantu dong min.. biar bisa sat set

    1. mohon maaf atas ketidaknyamananya, banyak yg daftar IKD mohon tunggu sesuai jadwalnya yaa, petugas kami akan video call anda jika sudah jadwalnya..
      jika sedang urgent bisa minta barcode IKD ke kecamatan atau disdukcapil..
      terima kasih

    1. mohon maaf sintren hanya bisa mengaktifkan identitas kependudukan digital (IKD) silahkan datang ke kecamatan untuk dilakukan proses pendaftaran / pengajuan cetak ulang KTP-el nya..
      terima kasih

  20. Saya sudah mengirimkan permohonan aktifasi identitas digital. Kira-kira berapa lama waktu penyelesaiannya min? Saya butuh untuk persiapan kelahiran istri saya. Terimakasih

  21. selamat pagi min, mau tanya untuk cek no.kk terdaftar atau tidak itu gimaana yah?
    lalu jika ada keterangan bahwa no.kk tidak terdaftar di dukcapil itu kenapa yahh?

      1. Ijin tanya min…saya udah daftar sintren kab.cirebon tapi blm ada balasan email dari adminya ..mohon di bantu min.. terimakasih sebelumnya….

          1. alkhamdulillah udah bs login…terimakasih
            kalo dftar akun IKD harus masukin barcode..cara dapt barconya gmn min..

  22. min, saya sudah pernah bikin akun sintren, tapi lupa password, pas saya klik lupa password malah munculnya halaman error terus. mohon solusinya min

  23. saya registrasi melalui sitren, kapan kiranya bisa dilakukan verifikasi? Apakah perorangan? atau cukup hanya perwakilan pada anggota keluarga. terimakasih

    1. silahkan datang ke kecamatan untuk dilakukan proses pendaftaran / pengajuan cetak ulang KTPel dengan membawa surat kehilangan dari kepolisian, kami sarankan untuk daftar identitas kependudukan digital (IKD), Anda bisa membuat Identitas Kependudukan Digital dengan cara unduh dari Playstore, kemudian lakukan registrasi pada aplikasi tersebut, setelah itu untuk aktivasi (Scan QrCode) anda datang ke Kantor kecamatan/Disdukcapil.
      terima kasih

  24. Bagaimana cara memperbarui data KArtu Keluarga dikarenakan ada anggota keluarga yang sudah memiliki Kartu Keluarga sendiri / sudah menikah. Terima kasih

  25. Untuk IKD (Identitas Kependudukan Digital), saya sudah mendapatkan balasan email dari sintren@cirebonkab.go.id berupa jadwal Aktivasi yaitu Senin 19 Februari 2024 antara pukul 10.00 s/d 10.30.

    Namum, Pada waktu yang telah ditetapkan/dijadwalkan oleh sintren, saya sama sekali tidak mendapatkan panggilan video call dari petugas atau informasi apapun dari layanan sintren. Padahal saya sudah meluangkan waktu pada tanggal/jam tersebut diatas dan mempersiapkan semua perangkat aktivasi sesuai yang di minta sintren@cirebonkab.go.id

    Mohon untuk dapat ditindaklanjuti.

    1. Anda bisa membuat Identitas Kependudukan Digital dengan cara unduh dari Playstore, kemudian lakukan registrasi pada aplikasi tersebut, setelah itu untuk aktivasi (Scan QrCode) anda datang ke Kantor kecamatan/Disdukcapil.
      terima kasih

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top